Gadged Multi Fungsi

Formulir Kontak

KONTAK KAMI

Silahkan isi formulir di bawah ini untuk menghubungi kami

Nama

Email

Pesan

Faq

FAQ | 3icar.co.id
Sponsor Omin Suryana 0838-1657-9878

FAQ

Tanya Jawab Seputar Bisnis 3i Network

FAQ

Berikut pertanyaan-pertanyaan yang sering di ajukan tentang CAR 3i Network
Apakah 3i-Networks?
3i-Networks adalah suatu sistem pemasaran asuransi jiwa melalui jaringan keagenan 3i-Networks yang mengajak Nasabah selain mendapat perlindungan (proteksi) dan Investasi, juga penghasilan sebagai agen asuransi jiwa (mengikuti peraturan keagenan yang berlaku dan agen wajib berlisensi dari AAJI) atau sebagai pemberi referensi calon nasabah potensial.
Kepanjangan dari 3i-Networks yaitu :
I: Insurance, Asuransi Jiwa Unitlink (Asuransi dan Investasi), dengan Uang Pertanggungan Rp 21.000.000 (dengan premi bulanan Rp 350.000)
Asuransi Jiwa Unitlink (Asuransi dan Investasi), dengan Uang Pertanggungan Rp 42.000.000 (dengan premi bulanan Rp 700.000)
I: Investment, Premi (setelah dikurangi biaya asuransi dan biaya lain) diinvestasikan dalam produk Unitlink, yaitu suatu produk investasi (bukan tabungan murni) dalam pasar uang dan pasar modal yang dikelola oleh manajer investasi terpercaya.
I: Income, Penghasilan yang dapat dihasilkan seorang agen asuransi yang berlisensi dari proses bekerjanya 3i-Networks (komisi dan penghasil-2 lain dari penjualan produk).
N: Networks, Jaringan keagenan dalam pemasaran asuransi jiwa yang memberikan nilai tambah bagi Pemegang Polis ketika menjadi bagian dari atau bergabung dalam keagenan 3i-Networks.
Apakah jaringan keagenan 3i-Networks adalah MLM?
3i-Networks bukan MLM, karena jaringan keagenan 3i-Networks tidak melakukan penjualan langsung secara multilevel dan jaringan keagenan 3i-Networks tidak memasarkan asuransi secara MLM. Jaringan keagenan 3i-Networks memasarkan produk asuransi jiwa seperti pemasaran asuransi pada umumnya dan dijual oleh seorang agen asuransi yang wajib memiliki lisensi keagenan.
Apakah 3i-Networks legal dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum ?
PT AJ Central Asia Raya adalah perusahaan berbadan hukum di Indonesia, berdiri sejak tahun 1975 dengan memiliki ijin usaha yang jelas sebagai member Salim Group, serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Surat keputusan izin usaha nomor : KEP-013/KM.13/1987 Tanggal 18 Desember 1987. Produk asuransi jiwa yang ditawarkan/dipasarkan adalah produk asuransi yang terdaftar di OJK.
Apakah yang dipasarkan dalam 3i-Networks adalah tabungan ?
TIDAK, 3I-Netwotks tidak memasarkan tabungan, tetapi memasarkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unitlink.
Produk asuransi (unitlink) apakah yang dijual dalam Program 3i-Networks ?
Produk yang dijual saat ini dalam keagenan 3i-networks adalah Unitlink dengan nama CARlink Pro, tepatnya adalah CARlink Pro- Mixed.
CARLink Pro merupakan gabungan dari produk asuransi berjangka (term insurance) dan investasi dimana Pemegang Polis mempunyai kebebasan untuk memilih penempatan Dana Investasi yang disediakan dan dikelola oleh PT AJ Central Asia Raya.
Apakah ada persyaratan usia untuk bergabung dengan Program 3i Networks ?
Usia minimal adalah 17 tahun (memiliki KTP) dan tidak ada batasan maksimal asalkan masih sehat, berpikiran waras dan dapat beraktifitas untuk melakukan kegiatan.
Sedangkan untuk Pemegang Polis : usia minimal adalah 21 tahun dan maksimal adalah 65 tahun.
Dan untuk Calon Tertanggung : usia minimal adalah 6 bulan dan maksimal adalah 59 tahun.
Kalau saya sudah bergabung apa saya bisa mengecek downline-downline yang ada di bawah saya ?
Tentu Anda bisa, nanti Anda akan di berikan username dan password untuk login ke website Asuransi Jiwa Central Asia ini. Username dan password akan anda terima setelah polis asuransi sampai.
Kalau saya sudah memiliki 3 downline di bawah saya, dan kemudian saya mendapat kan orang ke 4,apakah orang ke 4 ini saya letakkan di bawah saya ?
Sistem downline yang diterapkan oleh CAR merupakan sistem 3 kaki, dimana ketika anda sudah memiliki 3 downline maka anda harus meletakan downline ke-4 di salah satu kaki anda
Misal :
anda mengajak si A,B,C,dan D… karena A,B,C sudah menjadi 3 kaki anda maka si D bisa anda letakan di bawah A,B, atau C, jadi sangat memungkinkan anda bisa mendapat tambahan downline dari atasan anda
Berapa lama setelah pendaftaran nomor polis saya keluar dan saya bisa login ke aplikasi "Mobiss 3i-Networks" mengecek jaringan saya?
Nomor polis biasanya keluar dalam waktu 14-30 HARI, setelah nomor polis keluar baru Anda bisa dapat login ke website untuk mengecek jaringan Anda.
Setiap tanggal berapa saya harus menabung Rp. 350,000 / Rp. 700.000 / Rp. 1.000.000 setiap bulannya ?
Tabungan dapat dibayarkan sebelum tanggal 25 setiap bulannya,
Pembayaran menggunakan ATM, Internet Banking, atau setor tunai ke Teller Bank BCA, Bank Mandiri, atau Bank BRI
Pembayaran juga dapat menggunakan autodebit yang dilakukan setiap tanggal 5, 15, atau 25 sesuai dengan permintaan kita (pembayaran autodebit khusus untuk Bank BCA dan Mandiri)
Bolehkah saya membeli Polis dengan premi lebih dari Rp 700.000 per bulan?
Calon Nasabah dapat membeli Polis dengan Premi berapapun. Tetapi untuk masuk dalam jaringan 3i-Networks minimal premi adalah Rp 350.000 per Polis/bulan. Jika ada permohonan di luar dari jawaban FAQ no. 1 di atas, maka Proposal dan Polis yang disetujui akan dicetak sesuai dengan pengajuan.
Siapa yang boleh menjadi Yang Ditunjuk/Beneficiary (Penerima Manfaat) pada Program 3i-Networks?
Ahli waris atau orang/pihak yang mempunyai kepentingan asuransi (insurable interest) atau karena ikatan perkawinan dan hubungan darah (misalnya: isteri, anak, saudara, ayah dan ibu).
Bagaimana jika pemilik ID Program 3i-Networks meninggal dunia?
Penerima Manfaat/Yang Ditunjuk dapat mengklaim Uang Pertanggungan dan Hasil Investasi dari Polis yang dimiliki. ID Pemegang Polis yang meninggal dapat dimiliki salah seorang ahli waris untuk diteruskan sebagai anggota jaringan keagenan 3i-Networks dengan cara membeli Polis baru dan mengaktifkan ID tersebut.
Bagaimana prosedur untuk mengajukan Klaim apabila terjadi resiko asuransi?
Dalam hal Tertanggung meninggal dunia, maka untuk klaim meninggal dunia diperlukan dokumen :
1. Polis asli
2. Surat Keterangan Dokter yang diisi dan berstempel Rumah Sakit (formulir sudah terlampir pada buku Polis)
3. Formulir pengajuan klaim dan Surat Kuasa (hubungi layanan nasabah terdekat)
4. Foto copy akte kematian / surat kematian yang dilegalisir, KTP Tertanggung dan KTP beneficiaries
Bagaimana saya bisa mengetahui hasil investasi yang ada pada Polis saya?
Anda dapat mengetahui hasil / saldo investasi Anda melalui beberapa cara berikut :
1. Laporan Transaksi & Investasi via SMS, yang akan Anda terima ± 4 hari setelah Anda membayar premi
2. Cabang L@ncar PT AJ Central Asia Raya terdekat.
3. Fitur Autoreply SMS
Apakah saya dapat menarik investasi yang ada pada Polis saya?
Bisa, investasi dan atau hasil investasi Anda kapan saja dapat ditarik/dicairkan, namun harus menyisakan minimal saldo investasi Rp 1.000.000 dan minimum penarikan adalah Rp 500.000 per transaksi. Jika Anda menarik seluruh investasi Anda maka Polis Anda akan berakhir dan jaringan keagenan 3i-Networks otomatis gugur.
Berkas atau persyaratan apa saja yang dibutuhkan jika saya ingin menarik hasil investasi saya?
Anda harus datang ke kantor cabang PT AJ Central Asia Raya terdekat dengan membawa Polis asli, KTP (asli dan fotocopy) serta mengisi dan menandatangani Form Putus Kontrak (Permohonan Perubahan Unitlink) yang disediakan oleh PT AJ Central Asia Raya. Dalam waktu 7 hari kerja maka dana investasi yang anda ajukan akan ditransfer ke Rekening Anda.
Bagaimana caranya untuk membayar premi yang pertama dan selanjutnya dalam 3i-Networks?
Melalui transfer ke rekening virtual account yang telah ditentukan atau autodebet rekening. Cara pembayaran dapat Anda pelajari ketika Anda bergabung dalam 3i-Networks.
Bolehkah saya melunasi premi sekaligus di awal (tidak membayar secara reguler / bulanan)?
Boleh, NAB akan mengikuti nilai pada saat pembayaran sekaligus tersebut. Namun nilai akuisisi dan biaya asuransi tetap dikenakan sebagaimana pembayaran reguler pada biasanya.
Bagaimana jika saya tidak membayar Premi?
Sebagai Pemegang Polis atau Tertanggung, pertanggungan asuransi Anda dapat menjadi lapse atau dibatalkan. Sedangkan sebagai bagian dari jaringan keagenan 3i-Networks, Anda tidak mendapat income jika kewajiban Anda tidak dipenuhi.
Berapa lama saya harus membayar premi?
Premi dibayarkan selama 5 tahun.
Apakah saya bisa melakukan Top Up (untuk menambah dana investasi)?
Bisa, Top Up dapat dilakukan dengan jumlah minimal Rp 500.000 dan maksimal Rp 10.000.000.000, dengan alokasi investasi sebesar 95%.
Bagaimana jika saya mendapatkan tawaran investasi yang lebih besar dalam waktu singkat dari seorang agen?
Anda harus berhati-hati terhadap penawaran investasi yang menjanjikan hasil yang besar dalam waktu singkat. Anda sebaiknya menghubungi kami sebelum membeli produk PT AJ CAR yang ditawarkan. Pastikan yang melakukan penawaran harus memiliki Sertifikat Agen Asuransi serta khusus untuk produk Unitlink (Asuransi & Investasi), selain sertifikat keagenan pihak yang melakukan penawaran harus memiliki Sertifikat Khusus Unitlink. Dengan demikian, yang bersangkutan memiliki pemahaman yang baik untuk menjelaskan manfaat, resiko dan biaya atas produk yang ditawarkan.
Untuk menjalankan 3i-Networks, apakah harus berlisensi AAJI ?
Betul. Untuk memasarkan produk asuransi jiwa melalui 3i-Networks wajib memiliki lisensi keagenan dan merupakan agen PT AJ Central Asia Raya.
Kapan saya bisa mendapatkan bonus saya ?
Tutup buku di bisnis CAR 3i-Networks ini adalah tanggal 18, sedangkan tanggal 19 adalah awal bulannya. Jadi kalau Anda mendapatkan Mitra Baru sebelum tanggal 18 , maka bonus dari Mitra Baru Anda tersebut akan masuk di bulan depan
Contoh :
Tanggal 8 Desember Anda mendapatkan dan mendaftarkan 3 Mitra Baru, Maka bonus Anda akan di transfer antara tanggal 15 s/d 16 Januari
Tapi bila Anda mendapatkan dan mendaftarkan Mitra Baru di atas tgl 18, maka bonus dari member tersebut masuk ke bulan depannya lagi
Contoh :
Kalau Anda mendapatkan dan mendaftarkan Mitra Baru Anda tanggal 19 Desember, Maka bonus Anda akan di transfer antara tanggal 15 s/d 16 Februari.
PERHATIAN :
Tutup buku di bisnis CAR ini adalah tanggal 18 Untuk PENDAFTARAN MITRA BARU dan tanggal 28 Untuk Setoran Premi Lanjutan/Bulanan.
Bagaimana kalau saya tidak bisa mendapatkan 1 downline saja di bawah saya, apa yang terjadi ?
Anda akan tetap mendapatkan tabungan, tetapi hal ini jarang terjadi karena dengan sistem maksimal 3 kaki maka upline Anda akan membagi downline kepada Anda. Jika tidak, bonus yang diterima upline anda kurang maksimal (karena jaringannya kurang seimbang)
Seandainya saya tidak bisa mendapatakan orang, dan katakanlah saya tidak mendapat limpahan apa yang terjadi?
Andaikata hal tersebut terjadi maka Anda tetap dapat uang Anda, ingat premi yang anda bayarkan tidak hilang, tetapi menjadi tabungan anda sendiri.
Dan tetap mendapatkan perlindungan jiwa



Back To Top